jual daun kelor di jakarta

Seorang ibu hamil berisiko tinggi mengalami anemia dan kekurangan zat-zat gizi lainnya karena tuntutan tubuh dalam rangka proses kehamilan. Ketika ibu alami kekurangan gizi, stres oksidatif dapat meningkat yang pada ujungnya bisa merusak deoxyribonucleic acid (DNA).

Dr Nadimin, SKM, MKes, dari Jurusan Gizi Poltekkes Makassar mengatakan bila stres oksidatif tersebut dibiarkan dan kerusakan DNA terjadi maka bayi dalam kandungan terancam alami berat badan lahir rendah (BBLR). Untuk menyikapinya Dr Nadimin meneliti manfaat dari daun kelor yang bisa jadi pengganti asupan zat besi.

Zat besi adalah gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan darah dan daun kelor mampu memenuhi kebutuhan itu. Menurut Nadimin ketika ekstrak daun kelor diberikan pada ibu hamil, peningkatan hemoglobinnya tak kalah dengan ibu yang mendapat suplemen besi folat.

“Saya lakukan penelitian kepada ibu hamil normal, artinya tak ada penyakit. Ada kapsul ekstra daun kelor dan kapsul besi folat diberikan selama 12 minggu dan hasilnya terjadi peningkatan zat besi. Menariknya peningkatan itu setara artinya ekstra daun kelor bisa mencegah anemia pada ibu hamil,” kata Nadimin pada acara Parade Doktor di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Selain mengandung zat besi tinggi, daun kelor dijelaskan oleh studi sebelumnya juga memiliki vitamin A empat kali lebih tinggi daripada wortel dan vitamin C tujuh kali lebih tinggi dari jeruk. Dengan kandungan yang bisa menangkal radikal bebas tersebut, stres oksidatif juga bisa dikurangi.

“Ekstrak daun kelor itu bisa mencegah anemia, kerusakan dna, dan berat badan lahir rendah. Perlu kita lakukan pengembangan potensi-potensi yang ada,” pungkas Nadimin.

Tentang Daun Kelor, Senjata Aparat Melumpuhkan Penjahat “Sakti”

Percaya nggak percaya, ada beberapa pelaku kriminal yang diyakini memiliki ilmu kebal saat beraksi. Untuk melumpuhkannya, aparat yang bersenjata sekali pun terpaksa menggunakan cara tak biasa: mengibaskan daun kelor.

Belum ada penjelasan ilmiah tentang “kesaktian” daun kelor dalam melumpuhkan ilmu kebal. Namun dari sejumlah cerita yang beredar di masyarakat, daun itu memang dipercaya sebagai tolak bala. Kadang digunakan untuk mengusir roh halus, dipasang di rumah yang baru dibangun, hingga melawan ilmu jahat.

Meski belum jelas, yang pasti aparat percaya dengan kekuatan ini. Buktinya, dalam beberapa kasus kejahatan, daun kelor kerap digunakan dalam proses penangkapan penjahatnya.

Pada tahun 2005 lalu, daun kelor pernah digunakan oleh para penyidik militer untuk “melumpuhkan” terpidana mati kasus pembunuhan bos PT Asaba Boediharto Angsana: Kopda Suud Rusli. Kala itu, Suud diyakini memiliki kemampuan yang di luar nalar, karena itu harus dikibas daun kelor.

“Suud itu berilmu. Dia kan anggota pasukan elite pengintai Amphibi, tingkatannya Taifib (pasukan khusus TNI AL-red). Biasanya punya ilmu,” kata salah seorang petugas yang membawa daun kelor ke dalam sel Suud di Rumah Tahanan Militer Cimanggis, waktu itu.

Petugas yang enggan disebutkan namanya ini mengaku sempat menyabetkan beberapa lembar daun kelor ke tangan Suud. Selanjutnya, sisa daun kelor itu diletakkan di depan sel Suud. “”Dia tidak bereaksi apa-apa tadi,” kata petugas itu.

Kini, daun kelor juga digunakan oleh petugas Polsek Serpong untuk membekuk dua begal motor jaringan Pandeglang, Banten. Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Toto Daniyanto mengatakan, keduanya diringkus setelah petugas mengibaskan daun kelor. Sebelumnya sempat muncul kabar mereka tak bisa tembus kena peluru.

“Iya, sekarang sudah mempan. Udah digosok pakai daun kelor,” jawab Toto kepada detikcom, Jumat (6/3/2015).

Saat ditanya lebih lanjut, apakah para tersangka punya ilmu kebal, Toto mengaku tak mempercayainya. Yang jelas, kini dia sedang mencari pelaku lain.

“Ya itu sih kepercayaan mereka saja. Entar lagi ya, saya lagi pengembangan. Masih ada empat pelaku lagi yang sedang dikejar,” ujarnya.

Berbekal Pengalaman, Polisi Mengaku Biasa Hadapi Begal dengan Daun Kelor

Ternyata menangkap pelaku kejahatan tak selalu memaksa polisi untuk memuntahkan timah panas. Ada hal-hal lain yang seringkali tak masuk akal ketika penegak hukum berhadapan dengan para pelanggar hukum tersebut.

Seperti yang diceritakan oleh Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Toto Daniyanto ketika membekuk 2 begal motor yang konon kebal peluru. Kabarnya, si begal mempunyai kekuatan gaib sehingga polisi mengibaskan daun kelor untuk melumpuhkannya.

“Kita sebagai orang lapangan tentunya dengan pengalaman sudah biasa dengan hal-hal seperti itu,” ucap Toto ketika berbincang dengan detikcom, Sabtu (7/3/2015).

Toto mengatakan penggunaan daun kelor tersebut merupakan cara lain saat berurusan dengan pelaku kejahatan yang kabarnya menggunakan ilmu gaib. Secara logika memang sulit untuk diterima, tapi Toto yang sudah banyak makan asam garam dalam menghadapi dunia kriminal itu mau tak mau mempercayainya.

“Percaya tidak percaya tapi faktanya seperti itu. Banyak kawan media yang mengetahui hal itu juga. Tentunya orang lapangan kan banyak sepak terjangnya. Memang sepertinya mustahil tapi itu yang terjadi,” ucap Toto.

Seperti diketahui, 2 begal bernama Entis Sutrisna (25) dan Dede Suhendi (23) berhasil diringkus Polsek Serpong pada Rabu (4/3) lalu. Kedua pelaku sempat hampir lolos dari polisi. Konon, kedua pelaku itu kebal peluru sehingga polisi melumpuhkannya menggunakan daun kelor.

Ternyata cara itu terbukti ampuh untuk melumpuhkan duo begal yang dikenal sadis karena selalu membawa senjata tajam di ranselnya tersebut. Mereka bahkan sempat dilaporkan menangis minta ampun.

Kedua pelaku sendiri ditangkap pada Rabu (4/3) di Kp. Bubulak Kebun Sawu Jatake Jatiuwung, Tangerang. Mereka selama ini adalah begal yang beraksi di Serpong, Kelapa Dua dan sekitar Tangerang. Sementara itu, polisi kini masih mengejar pelaku lainnya yang juga diduga tergabung dalam komplotan yang sama.
sumber: detik.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s